Goodbye X4

Hari itu, 
Sabtu, 22 Juni 2013... Aku resmi jadi anak kelas XI, IPS setelah menerima rapor yang menyatakan Ayu Puspita Rani naik/tidak naik ke kelas XI IPS. :)

Alhamdulillah.

Sebelumnya, aku udah mantep banget buat masuk IPS, tapi Sabtu itu... aku bertanya pada teman-teman dekatku, "Kamu masuk apa?"

Kebanyakan dari mereka menjawab, "IPA. Kamu??"

DEG. 

"IPS, hehe," jawabku sambil tertawa paksa. Jujur, aku ingin diantara mereka ada yang menjawab "IPS."

"Lho, kok nggak IPA?" seorang ibu teman dekatku seperti tidak percaya.

Aduh Bu... itu pertanyaan yang #JLEBB banget. Membuatku merasa, IPA itu jurusan yang paling TOP... seolah siswa yang tidak masuk IPA itu enggak keren, atau gimana. 

Akhirnya kujawab dengan jujur, "Wah nggak mampu, Bu."

Kenyataannya memang begitu kok! Kelas X saja, aku tidak begitu paham pelajaran IPA (Fisika, Kimia, Biologi). Kalaupun bisa, paling setelah sehari aku sudah lupa-_-
Tapi kalau IPS (Ekonomi, Sosiologi, Geografi)~~~ aku bisa mengikuti alur{?}nya. 

Aku sempat berpikir... karena kebanyakan teman dekatku masuk IPA, aku tidak punya teman di IPS.. kenapa aku nggak milih IPA aja ya? :(

Tapi setelah bertapa di sebuah goa merenung untuk beberapa lama, aku menyadari sesuatu...

Baru kelas X aja aku udah ga bisa pelajaran IPA... apalagi kelas XI?? Pasti rumusnya semakin njlimet, ribet, mumet, dll dan itu bukan bidangku! Bisa-bisa rambutku rontok semua karena masuk IPA xD --->> hanya karena ikut-ikutan teman.

Siapa tau, dengan masuk IPS (yang Insya Allah memang bidangku) aku bisa lebih prestatif. Aamiin.

Insya Allah, kalau memang jalanku di IPS, Allah akan mempermudah, termasuk soal pertemanan. (karena aku agak sulit bersosialisasi)

Soal teman juga menjadi kekhawatiranku. Bagaimana kalau nanti aku tidak bisa berbaur dengan mereka? Aku sudah sangat nyaman dengan teman dekatku di kelas X4 :'(

TEMAN SANGAT DEKATku yang masuk IPS yaitu Iflah dan Windu. Yaah semoga saja aku sekelas dengan mereka... aamiin :'))

Comments

Post a Comment

Popular Posts